Laman

Minggu, 27 Agustus 2017

Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik


Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik


Top 5 Motivator Indonesia yang telah memiliki banyak pengalaman dalam hal motivasi training / seminar dan menginspirasi dalam cara bisnis, tips dan strategi usaha, keuangan, pengembangan diri, dan lain-lain menurut saya adalah sebagai berikut:


1. Tung Desem Waringin

Motivator-Indonesia-Motivator-Indonesia-Asia-Motivator-Indonesia-Terbaik
Lahir di Surakarta, 22 Desember 1968 Tung Desem Waringin telah menjadi speaker / motivator hebat Indonesia yang meraih banyak sekali penghargaan, beberapa di antaranya adalah Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia (versi Majalah Marketing) dan menjadi salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (versi Majalah SWA). Beliau memberikan banyak sekali motivasi dalam berbagai bidang: tips usaha, cara bisnis, strategi usaha sales & marketing, pengembangan diri (bagi orang tua dan bahkan anak-anak), properti, keuangan, dan lain sebagainya.

Ia dikenal di kawasan Asia dan juga di penjuru dunia, dengan aksi “bagi-bagi” uang dan tiket seminar senilai Rp 100 juta yang ia lakukan di Stadion Sepak Bola Baladika Kesatrian Serang. Ini ditujukan sebagai media promosi bagi peluncuran bukunya kedua berjudul Marketing Revolution. Aksi tersebut menimbulkan berbagai komentar. Ada yang memandang sebelah mata, tetapi juga banyak yang justru memuji ide tersebut.

Dengan ide ini, Tung ingin menunjukkan bahwa banyak promosi yang sia-sia. Menurutnya, daripada dana promosi digunakan untuk memasang iklan, baliho, dan sebagainya yang tidak bisa diukur sejauh mana promosi itu dapat sampai, lebih baik dana itu langsung dibagikan kepada masyarakat.

2. Andrie Wongso
Motivator-Indonesia-Motivator-Indonesia-Asia-Motivator-Indonesia-TerbaikAndrie Wongso lahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Kelas 6 SD ia terpaksa harus berhenti sekolah karena 
sekolah mandarin tempat Andrie kecil bersekolah ditutup. Sampai remaja kemudian ia membantu orang tuanya membuat dan berjualan kue ke toko-toko dan pasar.
Di usia 22 tahun, Andrie berangkat ke Jakarta demi mengubah nasib. Maka ia mulai kerja sebagai salesman sabun hingga pelayan toko.

Andrie gemar menulis kata-kata mutiara di buku hariannya, yang sering dicontek temannya. Dari situlah muncul ide membuat kartu ucapan kata-kata mutiara, dengan tujuan selain untuk memotivasi diri sendiri, juga untuk membantu memotivasi orang lain melalui kartu ucapan. Dibantu kekasihnya, Haryanti Lenny (sekarang istri), dimulailah bisnis membuat kartu dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan.


Usahanya, merambah ke bidang holografi, perusahaan mainan, pengelola beberapa foodcourt dan AW motivation training dan AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi. Sejak tahun tahun 1989, dia menjadi pembicara/motivator intern PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club di berbagai kota), dan dari sinilah, kemudian ia sering melakukan training motivasi, tidak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi. Kini gelarnya adalah SDDT TBS (Sekolah Dasar Tidak Tamat, Tapi Bisa Sukses).


3. James Gwee

Motivator-Indonesia-Motivator-Indonesia-Asia-Motivator-Indonesia-Terbaik

Sebelum jadi motivator handal Indonesia, James Gwee adalah lulusan IT di Singapura. Ia mendirikan sebuah sekolah / tempat kursus komputer bersama teman-temannya. Dari sekolah inilah keahlian public speaking-nya berkembang.
Sekolah tersebut cukup sukses, sampai menjadi franchise (waralaba) dan salah satu franchisee yang pertama ada di Indonesia. Ia datang ke Indonesia agar bisa mengurus masalah franchisee tersebut.

Menurutnya, negara kita ini adalah suatu tempat yang penuh dengan peluang. Akhirnya, ia menjual saham sekolah , tinggal di Indonesia, dan memulai dari awal dengan menawarkan konsultasi dan membuat workshop tentang customer service dan semacamnya.

Pada awalnya James memang hanya menawarkan konsultasi untuk karyawan saja tapi kemudian ia memperluasnya dengan membuka workshop untuk publik. Tapi karirnya berkembang menjadi pembicara yang semakin sukses. Topik-topik yang beliau bawakan mencakup bidang belajar usaha, penjualan, motivasi, service excellence, leadership, ketrampilan manajerial, team building, dan pengembangan pribadi.


4. Ary Ginanjar Agustian


Ary Ginanjar Agustian adalah Motivator Indonesia yang juga berkarier sebagai seorang profesional yang telah berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 20 tahun. Melalui buku-buku yang dipelajari, perenungan serta pengalamannya tersebut Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal “ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual”.

Di dalam buku tersebut ia menyampaikan gagasan bahwa untuk mencapai keberhasilan, kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak cukup. Diperlukan kecerdasan emosional (EQ) yang akan memberikan keterampilan dalam bersosialiasi dan berhubungan dengan orang lain, serta kecerdasan spiritual (SQ) yang akan memberikan jawaban atas eksistensi diri. Untuk menggabungkan ketiga kecerdasan tersebut, 
Ary Ginanjar merancang sebuah konsep yang disebutnya The ESQWay165, yaitu sebuah konsep pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif berdasarkan 1 nilai universal, 6 prinsip pembanguan mental dan 5 langkah aksi.



5. Ippho Santosa


Ippho Santosa saat ini selain dikenal sebagai motivator Indonesia, iapun dikenal sebagai 
pakarnya otak kanan dengan nama populer “Ippho Right Santosa”. Lahir di Pekanbaru, Sumatera, pada tanggal 30 Desember 1977. Dalam perjalanan karirnya, Ippho memulai dengan menjadi pedagang di Indonesia serta Malaysia.

Di lanjutkan dengan mengelola sekaligus menjadi pembicara di Lembaga Pengembangan diri dan training motivasi miliknya yaitu EnterTrend Training. EnterTrend Training tidak bisa di katakan sebagai lembaga kecil karena ribuan bahkan puluhan ribu orang di tambah ratusan perusahaan telah menikmati manfaat yang di sebar oleh Ippho Santosa.




Sampai saat ini, karya-karya Ippho Santosa selalu menjadi urutan teratas dalam daftar buku-buku terlaris di setiap toko buku. Karya-karyanya banyak di ambil dan terinspirasi dari latar belakangnya sebagai pedagang baik di dalam maupun di luar negeri.

Bahkan hingga sekarang, buku yang di terbitkan sudah mencapai belasan jumlahnya. Bukan hanya laris di dalam negeri tapi juga sudah merambah ke negara-negara seperti : Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Kuwait, Arab Saudi, Qatar, Perancis, jerman, Australia, Belanda sampai ke Amerika.

Di mulai dari tulisan-tulisan sederhana tentang pengembangan diri yang biasa di muat di beberapa surat kabar, majalah dan juga di siarkan di stasiun-stasiun radio Sumatera. Sekarang, Ippho Santosa termasuk dalam daftar penulis dan pembicara paling laris di Indonesia.

Bersama dengan timnya. Ippho Santosa membuka peluang – peluang kerjasama yang mungkin bisa di jajaki oleh para pembaca yang tertarik berbisnis.

Pengakuan dan penghargaan yang diterima motivator indonesia ini makin memantapkan langkahnya untuk terus berbagi. Penghargaan disini bukan untuk pamer-pameran tapi justru sebagai jalan agar makin banyak yang belajar mengenal kemudian belajar.

Apresiasi itu datang di antaranya : Koran Tempo menyebut Ippho sebagai miliarder muda yang berbagi. Mejalah Franchise mengakui dengan memberi gelar The Fastest Growing. Serta ada juga Majalah SWA dan Majalah Ummi yang masing – masing memanggilnya dengan sebutan Motivator sekaligus pengusaha serta Penanam Amal Jariyah. Sekali lagi semoga kita dapat memetik pelajaran dari biografi Ippho Santosa.


Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar